Tidak terasa bahwa 14 Th mengabdi di Universitas Brawijaya. Banyak pengalaman yang boleh dirasakan oleh penulis. Banyak perubahan yang terjadi selama ini. Ketika mulai masuk menjadi bagian UB (tenaga lepas ketika itu) sudah cukup membanggakan tidak hanya diri penulis tetapi semua yang tersangkut dengan penulis. Bangga… sesuatu hal yang tidak bisa digambarkan bagaimana dan seperti apa bangga itu… bangga hanya bisa dirasakan oleh orang yang merasa terpuaskan karena sesuatu hal yang bisa ia tonjolkan. Bangga menjadi bagian keluarga besar UB adalah kebanggaan yang luar biasa.

Bangga ketika memakai name tag UB… bangga ketika ditanya kerja dimana… dan kita menjawab di UB… bangga ketika memakai almamater sebelum upacara… bangga ketika memakai kaos dengan lambang atau logo Joint UB Be The Best sebelum senam…

Kebanggaan juga harus dibarengi dengan semangat… semangat melayani… semangat bekerja…semangat mengabdikan diri demi kebaikan dan kemajuan UB.

UB telah memberikan semuanya… bagaimana dengan saya? Apakah sudah menjadi kebanggan UB?   Apa yang sudah saya berikan utuk UB?

Sebuah renungan untuk saya.