Fakultas Pertanian UB membawa dua piala dalam lomba kreasi jilbab/hijab yang diadakan oleh UAKAI dan PPA UB untuk memperingati hari ibu. Kompetisi digelar di gedung widyaloka, Jumat (21/12).

Kategori kreasi jilbab kantor bagi ibu-ibu, juara pertama diraih oleh Kantor Pusat, kedua oleh FP dengan nilai 122 dan yang ketiga oleh PTIIK dengan skor 112.

Untuk kreasi Jilbab ibu-ibu  kategori pesta juara pertama,kedua,dan ketiga masing-masing adalah: FP (132), vokasi (130,5), dan FH (122,5).

Untuk kreasi jilbab mahasiswa kategori ke-kampus juara pertama, kedua, dan ketiga masing-masing diraih oleh FIA (127), FIB (117,5), dan FISIP (116,5).

Kreasi Hijab/Jilbab mahasiswa kategori pesta juara pertama, kedua, ketiga masing-masing diperoleh FH (128,5), Vokasi (121,5), dan FH (109,5).

Sementara itu, untuk katagori lomba fotografi juara pertama, kedua, dan ketiga masing-masing diperoleh nomer urut  11 (49), 17 (48), dan nomer urut 16 (47)

Dalam kompetisi tersebut, tim penilai hijab didatangkan dari Hijab Cantique Community, Dosen Pendidikan Agama Islam UB, dan tim dosen UB (jurusan komunikasi massa, jurnalistik, dan broadcasting).

Kategori penilaian untuk hijab/jilbab meliputi: syar’i, kesesuaian dengan tema, fashionable, dan kerapian.

Untuk lomga fotografi kriteria penilaiannya antara lain kesesuaian gambar dan narasi/pesan yang disampaiakan, kesesuaian dengan tema, komposisi foto, exsposure, serta format dan ukuran gambar yang sesuai dengan ketentuan. (Agriwarta Online)