Dosen Jurusan Budidaya Pertanian (BP) Fakultas Pertanian, Prof.Dr. Ir. Kuswanto, MS kali ini ditunjuk menjadi salah satu reviewer untuk mengevaluasi usulan proposal yang masuk Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) untuk Penelitian Universitas Trunojoyo, Madura tahun ajaran 2013 melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM).

Dosen dengan bidang keahlian Pemuliaan Tanaman ini adalah satu dari empat profesor yang ditunjuk sebagai tim reviewer proposal BOPTN, diantaranya adalah Prof. Marsoedi dari Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan, Prof. Sanggar Kanto dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Prof. Sutrisno T dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Kuswanto beserta Prof. Trinil Susilawati dan Prof. Uun Yanuhar dari UB mendapatkan mandat menjadi bagian Tim Reviewer Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahun 2013. Tim tersebut berisikan 31 anggota dari berbagai Perguruan Tinggi Nasional di Indonesia.

Tugas yang emban antara lain Membantu Direktur dana Kegiatan Pendidikan dalam mereviewdokumen, mewawancarai dan menyusul rekomendasi hasil calon penerima beasiswa LPDP serta melaporkannya pada Direktur Utama LPDP.

Surat keputusan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan nomor KEP 16/LPDP/2013 tentang Penetapan Tim Reviewer Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan tahun 2013.