Banyak orang yang beranggapan jika mengkonsumsi coklat ini bisa mengakibatkan sejumlah penyakit seperti obesitas, diabetes dan juga sejumlah penyakit berbahaya lainnya. bahkan pada anak kecil, seringkali orang tua melarang anaknya mengkonsumsi coklat sebagai langkah pencegahan kerusakan gigi pada anak.

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Padahal tak sepenuhnya isu yang beredar tentang coklat ini benar, karena ternyata coklat ini memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh manusia. Manfaat coklat ini bisa didapatkan dengan pengecualian dikonsumsi dalam batas yang wajar, dalam artian tidak berlebihan. Salah satu manfaat coklat bagi kesehatan adalah mampu mengontrol tekanan darah dan juga kolesterol karena dalam coklat ini mengandung senyawa yang berfungsi menenangkan ketegangan saraf.

Manfaat Makan Coklat

manfaat-coklat-hitam

Orang yang mengkonsumsi coklat ini akan cenderung lebih rileks, santai sehingga akan berimbas pada kesehatan tubuh manusia. Selain itu, manfaat makan coklat ini juga dapat mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Mungkin anda akan bertanya-tanya, bagaimana coklat yang rasanya manis ini akan menurunkan kadar gula darah sedangkan orang yang sakit diabetes ini harus menurunkan kadar gula.

Anda jangan mengernyitkan dahi dulu, karena coklat yang digunakan untuk mengobati diabetes ini adalah jenis dark chocolate atau coklat hitam yang memiliki rasa pahit, bukan coklat batang yang sering di iklankan dalam televisi dengan varian rasanya yang manis. Cara kerja dari dark chocolate ini akan menurunkan gula darah dengan cara menetralkan gula darah dengan rasa pahit.

Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Tak hanya baik bagi kesehatan, karena coklat dewasa ini sering digunakan oleh klinik kecantikan untuk melakukan perawatan tubuh dan wajah. Seringkali coklat ini dibuat sebagai lulur yang dicampur dengan susu dan juga yoghurt karena mampu mengangkat sel kulit mati dalam tubuh. Bahkan beberapa penelitian mengatakan jika manfaat coklat untuk kecantikan ini dapat mencegah penuaan dini, dengan kata lain coklat bisa digunakan sebagai anti ageing.

Bahkan coklat yang berwarna gelap ini ternyata bisa mencerahkan kulit jika dicampur dengan madu, susu dan juga oatmeal. Oleskan merata pada wajah dan leher, bilas setelah 15 hingga 20 menit dengan air dingin. Lakukan cara tersebut selama beberapa minggu dan anda akan merasakan kulit wajah semakin cerah.

http://wartabepe.staff.ub.ac.id/wp-admin/post-new.php