Manfaat buah salak untuk kesehatan belum banyak diketahui oleh banyak orang. Orang haya menganggap buah salak adalah buah yang tidak mengandung manfaat apalagi vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh. Semua anggapan yang dilontarkan oleh banyak orang ternyata tidak benar, sudah banyak riset yang membuktikan bahwa buah salak mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan.

Salah satunya adalah membantu menjaga kesehatan mata kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah salak lima kali lipat dibandingkan pada buah semangka jadi untuk anda yang tidak suka wortel dan mengkonsumsi salak agar mata anda tetap terjaga kesehatannya.

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

manfaat-buah-salak

Dalam buah salak terdapat kandungan pektin dan potasium yang sangat baik untuk kesehatan otak. Dua kandungan ini sangat baik untuk meningkatkan kerja otak kita. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan buah salak dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Potassium dalam buah salak dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom untuk menstabilkan detak jantung dan sistem saraf lainnya sedangkan pektin berdasarkan penelitian dapat mengobati dan juga mencegah penyakit kanker prostat. Buahnya yang tergolong murah dan terjangkau ini ternyata mempunyai kandungan yang sangat baik untuk otak kita.

Berkembang mitos mengenai buah salak yaitu terlalu banyak makan salak dapat mengakibatkan susah buang air besar. Mitos ini sangatlah keliru karena buah salak dapat mengurangi sembelit. Manfaat buah salak untuk kesehatan yang satu ini anda harus memakan salaknya bersama dengan kulit ari. Kandungan yang terdapat dalam kulit ari buah salak inilah yang mempunyai kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat inilah yang dapat mengurangi sembelit. Selain sembelit buah salak juga dapat mencegah timbulnya penyakit diare.

Selain untuk menyembuhkan dan mencegah beberapa penyakit buah salak juga sangat baik untuk program diet. Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak membuat anda akan merasa lebih kenyang. Untuk itu buah salak sangat dianjurkan dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi salak sebelum makan dapat mengurangi porsi makan anda. Manfaat buah salak untuk kesehatan ternyata banyak sekali dan sangat beragam.

http://wartabepe.staff.ub.ac.id/wp-admin/post-new.php